HIGHLIGHT

  • Iklan Crypto menghadirkan kemungkinan peningkatan risiko bagi pengguna kami: Microsoft
  • Iklan Bing akan menerapkan perubahan ini secara global pada bulan Juni
  • Pada bulan Januari, Facebook melarang semua iklan yang mempromosikan cryptocurrency

Setelah Facebook dan Google, Microsoft kini telah melarang iklan yang menampilkan cryptocurrency dan produk-produk terkait dari mesin pencari Bing-nya.

“Karena cryptocurrency dan produk terkait tidak diatur, kami telah menemukan mereka untuk menghadirkan kemungkinan peningkatan risiko bagi pengguna kami dengan potensi pelaku buruk untuk berpartisipasi dalam perilaku predator, atau menipu konsumen,” Melissa Alsoszatai-Petheo, manajer kebijakan Pengiklan di Microsoft, mengatakan dalam posting blog pada hari Rabu.

“Untuk membantu melindungi pengguna kami dari risiko ini, kami telah membuat keputusan untuk melarang iklan untuk cryptocurrency, produk terkaitnya, dan opsi biner yang tidak diatur,” tambahnya.

Iklan Bing akan menerapkan perubahan ini secara global pada bulan Juni, dengan penegakan hukum yang diluncurkan pada akhir Juni hingga awal Juli.

Google pada bulan Maret mengumumkan bahwa mereka akan melarang iklan untuk cryptocurrency dan “produk keuangan spekulatif” lainnya di seluruh platform iklannya.

Larangan iklan semacam itu akan mulai berlaku mulai Juni.

Pada bulan Januari, raksasa media sosial Facebook melarang semua iklan yang mempromosikan cryptocurrency, termasuk Bitcoin dan ICO.

Menurut laporan media, Twitter juga cenderung melarang cryptocurrency, penjualan token dan Initial Coin Offerings (ICO) di platformnya.

Categories: News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *